header iklan
Kisah Pemilik Hijab Deenay, Sukses Bisnis Setelah Resign Kerja!
Penulis : Shintya Octaviany |
Senin 10 April 2023, 13:06 WIB |
ilustrsi pemilik hijab Deenay

WASTU.ID - Hijabers Tanah Air tentu sudah tak asing dengan brand hijab asal Bandung, Deenay.

Hijab Deenay mempunyai ciri khas desain geometrik dengan warna bold dan monogram logo Deenay pada setiap koleksi hijabnya. Setiap merilis koleksi terbaru, hijab Deenay pun langsung ludes terjual.

Pemilik dan pendiri brand hijab Deenay, Trini Midiyati Yuniar. Trini berbagi kisah bagaimana dia mendirikan Deenay hingga kini meraih kesuksesan.

BACA JUGA : Mafia Gojek Dimana-Mana! Ini 7 Bisnis Starup Milik Mantan Karyawan Gojek...

Sebelum mendirikan Deenay, Trini mengaku bekerja sebagai karyawan BUMN. Dia sudah 18 tahun di BUMN hingga memutuskan resign dan mulai mendirikan Deenay.

Setelah tak lagi jadi karyawan BUMN, Trini kemudian mulai mencoba berjualan dan membuat baju dengan cuttingan tak biasa. Dia membuat busana yang menarik desainnya namun tetap bisa dipakai untuk ke kantor atau busana smart casual.

Pada saat mulai berbisnis fashion, Trini menggunakan nama Deenay sebagai brand yang merupakan singkatan nama kedua anaknya, Diara dan Naira.

Deenay semakin dikenal sejak tahun 2016 saat mulai memproduksi hijab. Trini memakai bahan voal untuk hijab. Kini Deenay populer sebagai brand hijab ketimbang busana. Dan di saat brand Deenay sudah mulai dikenal, kendala membangun brandnya terjadi ketika bermunculan barang tiruan Deenay. Bahkan hijab Deenay KW ini dijual di berbagai media sosial dan market place.

Semakin banyak produk tiruan Deenay, membuat Trini berpikir untuk terus mengeluarkan desain yang berbeda. "Bagaimana caranya kita bertahan itu kita benar-benar dituntut untuk kreatif supaya penggemar Deenay tidak berpaling," sautnya.

Trini juga menjelaskan beda produk Deenay dan KW yang terlihat jelas.

BACA JUGA : Modal Nonton Youtube, Ginting Mantan Karyawan Pabrik Ini Sukses Jualan Cireng Isi!

Trini merasa saat koleksi hijab Deenay laris manis di pasaran, ada saja oknum jahat yang memnfaatkan nama brandnya dengan membuat barang atau hijab KW. "Itulah kendalanya Deenay banyak produk palsunya kita harus berinovasi terus dan kreatif," terangnya.

Wanita yang mempunyai pengikut lebih dari 36 ribu di Instagram ini menuturkan Deenay berkembang secara organik. "Kalau Deenay itu followersnya organik dan tidak memanfaatkan influencer. Aku juga pernah kolaborasi salah satunya dengan Zaskia Sungkar, kerja sama dengan Nadjani dan brand lain untuk lebih dikenal,"ujar Trini.

Bagi kamu yang ingin mulai membangun bisnis hijab, Trini memberikan tipsnya. "Yang pertama adalah niat.

Niatnya apa karena dulu aku niatnya ingin mengurus anak di rumah,harus ada niat yang baik. Niatkan usahanya dengan baik, lalu yakin banget usahanya akan maju. Laksanakan dulu aja, gak perlu modal besar, doa, ikhtiar, yakin, dan kerja keras," pungkasnya.

BACA JUGA : Cuan Tebal Pengusaha Kerupuk Dorokdok.. Ini Rahasianya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
TERPOPULER