header iklan
Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Kesehatan Pencernaan
Penulis : Andriansyah |
Selasa 21 March 2023, 15:31 WIB |
ilustrasi manfaat buah mangga bagi ibu hamil - wastu.id

WASTU.ID - Buah mangga merupakan salah satu buah tropis yang populer di Indonesia. Selain rasanya yang enak, mangga juga mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan. Buah mangga juga dikenal memiliki manfaat untuk ibu hamil.

Manfaat buah mangga untuk ibu hamil terutama terkait dengan kandungan vitamin C, serat, dan kalium yang tinggi di dalamnya. 

BACA JUGA : Inilah Alasan Mengapa Fosil Dinosaurus Tidak Ada Di Indonesia

Vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi risiko infeksi pada ibu hamil. Serat pada buah mangga juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit yang sering terjadi pada ibu hamil

Selain itu, kandungan kalium pada mangga juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan memperbaiki keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Buah mangga juga mengandung senyawa antioksidan yang tinggi seperti beta-karoten dan zeaksantin. Senyawa-senyawa ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kesehatan mata. Selain itu, buah mangga juga mengandung asam folat yang penting untuk perkembangan janin yang sehat.

BACA JUGA : Budaya Rokok Dan kopi Yang Sulit Dipisahkan Bagaikan Dua Sejoli

Namun, meskipun buah mangga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, perlu diingat bahwa konsumsinya tetap harus dikontrol. Kandungan gula dalam buah mangga cukup tinggi, sehingga konsumsinya terlalu berlebihan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah. 

Selain itu, beberapa orang juga dapat mengalami alergi terhadap buah mangga, sehingga perlu memperhatikan gejala-gejala yang muncul setelah mengonsumsinya.

BACA JUGA : MISTERI, Kenapa Ide Muncul Sesaat Ketika BAB atau Buang Air Besar

Buah mangga memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil karena kandungan vitamin C, serat, kalium, senyawa antioksidan, dan asam folat yang tinggi di dalamnya. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi buah mangga selama kehamilan untuk mendapatkan manfaatnya yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
TERPOPULER
TERPOPULER