header iklan
Mikel Arteta Pastikan Arsenal Tak Akan Berhenti Sampai Meraih Gelar Liga Inggris
Penulis : Ahmad Faisal |
Kamis 02 March 2023, 11:30 WIB |

WASTU.ID - Mikel Arteta Pastikan Arsenal Tak Akan Berhenti Sampai Meraih Gelar Liga Inggris setelah timnya menghancurkan Everton 4-0.

Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan Martin Odegaard menjadi aktor kemanangan Arsenal utuk menjauh dari tekanan Manchester City di posisi kedua.

Hasil ini juga menjadi kemenangan 100 kali Arsenal di liga melawan Everton.

Arteta mengakui kemenangan Arsenal atas Everton menjadikan mereka favorit peraih gelar Liga Inggris musim ini.

"Yang saya suka adalah setiap orang memiliki antusiasme untuk melakukannya, dan kami tidak akan menghentikannya,” kata Arteta dikutip dari Livescore.

“Tapi cara untuk meraihnya dengan melihat permainan ini dan memahami bahwa kami harus melakukan banyak hal dengan lebih baik, terutama di babak pertama,” lanjutnya.

"Kami bisa bermain lebih baik dan memastikan kami mempersiapkan diri dengan sangat baik melawan Bournemouth, karena itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana Arsenal menemukan kekuatan mental untuk mengalahkan City dalam perebutan gelar, Arteta menerangkan “Itu adalah sesuatu yang harus kami latih, diskusikan, dan bangun.”

"Itu tidak mudah, tetapi sering kali itu terjadi melalui pengalaman dan seringkali itu adalah pengalaman yang tidak ingin Anda lalui, tetapi kalender dan jadwal pertandingan akan memberikan itu,” ucapnya.

"Kadang-kadang Anda berada di tempat kami sekarang, kadang-kadang selisih tiga poin, dua poin, minus dua, itu akan terjadi dan kami harus menerimanya,” akunya.

Pertandingan berikutnya, Arsenal diperkirakan kembali akan meraih tiga poin saat menghadapi Bournemouth yang terancam degradasi.

Kemudian The Gunners akan menjalani pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Sporting CP.

1
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
TERPOPULER
TERPOPULER