header iklan
Menang di Kandang Real Madrid, Xavi Prihatin Barcelona Kalah dalam Penguasaan Bola
Penulis : Ahmad Faisal |
Jumat 03 March 2023, 15:32 WIB |

WASTU.ID -  Xavi prihatin Barcelona kalah dalam penguasaan bola saat menang di kandang Real Madrid 1-0 di semi final Coppa del Rey.

Menghadapi Los Blancos, Barca hanya memiliki 35,3 persen penguasaan bola yang menjadi catatan terkecil mereka dalam satu pertandingan sejak musim 2013-14 menurut Opta.

Penampilan Barcelona tidak membuat Xavi puas, ia bahkan menyebut Real Madrid menjadi  favorit piala tersebut.

Kemenangan Barcelona juga dihasilkan oleh  gol bunuh diri oleh Eder Militao di babak pertama, sementara Madrid unggul dalam penguasaan bolan  dan memiliki 13 tembakan tetapi tidak ada yang tepat sasaran.

Xavi mengaku senang dengan pertahanan timnya, tetapi prihatin dengan ketidakmampuan mereka menjaga bola.

"Kami memiliki keuntungan tertentu," katanya kepada wartawan dikutip dari Livescore. 

"Kami harus bersaing dengan sangat baik di leg kedua di Camp Nou. Kami telah bertahan dengan baik. Tapi saya masih melihat Real Madrid sebagai favorit,” lanjutnya.

"Saya tidak puas... Ini bukan persentase yang kami cari," ucapnya.

"Hasilnya sangat positif. Saya senang dengan kerja keras, pertahanan yang solid, kami meminimalkan Real Madrid di lapangan mereka. Pertandingan berlangsung sulit,” akunya.

“Kemenangan itu luar biasa, tetapi kami tidak tahu bagaimana menjaga bola, sulit bagi kami untuk memenangkan duel. Kami bertahan dengan baik tanpa bola dan berjuang dengan baik tanpa bola,” ulasnya.

“Orang-orang mendukung. Saya puas, tapi kami harus meningkatkan permainan kami dengan bola. Kami tidak bisa memberikan lawan men dominasi,” paparnya.

"Saya puas dengan hasilnya tetapi tidak begitu dengan pertandingan,” pungkasnya.

1
TERPOPULER