header iklan
8 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah, Beserta Cara Merawatnya, Dijamin Makin Asri
Penulis : Denden Rusyadi |
Jumat 05 July 2024, 12:30 WIB |

WASTU.ID - Memilih tanaman hias depan rumah memang harus disesuaikan dengan area taman yang tersedia dan pengetahuan tentang cara merawatnya

Artikel kali ini akan mengulas beberapa contoh tanaman hias yang bisa anda pertimbangkan untuk menghiasi taman rumah anda.

Keberadaan tanaman dapat memberikan kesegaran dan keindahan warna pada area yang sering kali menjadi fokus pertama bagi siapa pun yang mengunjungi rumah anda. 

BACA JUGA : Sinopsis Lafran Perjalanan Hidup Penuh Inspirasi dari Film Terbaru Dimas Anggara

Tidak hanya mempercantik, merawat tanaman hias juga bisa menjadi hobi yang bermanfaat

Bahkan keindahannya dapat berfungsi sebagai media relaksasi alami yang bermanfaat bagi kesehatan mental.

1. Bougenville

Bougenville atau dikenal juga dengan nama bunga kertas adalah contoh tanaman hias yang indah dengan bunga berwarna-warni yang cocok di teras atau depan rumah. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah yang subur dan drainase baik.

2. Bambu Jepang

Tanaman ini bisa memberikan kesan rimbun dan sentuhan tropis di area taman atau pekarangan. 

BACA JUGA : Jangan Lakukan Ini Kalo Gak Mau Jerawatan! Ini Dia Kesalahan Penggunaan Skincare yang Bikin Jerawatan Parah!

Sehingga tak heran jika tanaman hias yang satu ini banyak digemari orang. Bambu jepang membutuhkan sinar matahari langsung dan air secukupnya.

3. Mawar

Bunga mawar mempunyai duri pada batang dan semaknya, bunga ini sangat populer di Indonesia

Untuk anda yang menyukai bunga mawar, merawat tanaman hias yang satu ini bisa jadi hobi yang bermanfaat, dan mawar adalah pilihan yang sempurna

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru! Nimo Jungle Hot Spring, Pemandian Air Panas di Tengah Hutan Bandung

Mengetahui cara menanam bunga mawar akan sangat membantu, seperti menanamnya di area yang mendapatkan sinar matahari penuh dan memastikan tanah memiliki drainase yang baik.

4. Anggrek 

Anggrek adalah tanaman hias yang bisa tumbuh di banyak medium tanam. Beberapa orang kadang memanfaatkan bata merah yang sudah terbelah menjadi potongan-potongan kecil, sebagai media untuk menanamnya

5. Bunga Hydrangea

Bunga yang memiliki kelopak kecil-kecil dan banyak ini, memberikan tampilan yang indah untuk disimpan di pekarangan rumah anda. Hydrangea memiliki warna yang bervariasi, seperti putih, ungu, merah muda dan biru.

6. Lavender

1
2
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
TERPOPULER